Hallo guys gue mau sharing pengalaman beberapa hari yang lalu tentang salah satu Tempat Wisata Di Bali yang recomended yang gue kunjungi yaitu Bukit Tjampuhan, yang terletak di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali atau kalian bisa check langsung di google maps.

Minggu lalu gue dan temen gue agung berencana berangkat liburan ke Waterboom yang ada di gianyar , schedule udah gue atur,uang jajan juga udah siap,kamera ready, gue bisa membayangkan suasana yang seru bermain air meluncur di wahana prosotan, atau sekedar santai di kolam arus. minggu pagi gue berangkat dari rumah menuju ke gianyar kurang lebih pukul 10 pagi karna gue mau berenang gue mengambil waktu agak pagi supaya gak kepanasan. gue mengendarai motor ke gianyar sekitar 1 jam sempat mengalami beberapa kali kesasar sampai akhirnya gue menemukan lokasinya. yang gue heran lokasinya tidak setrategis gak seperti yang gue bayangkan di tempat agak terpencil di dekat sawah, oke semoga hanya firasat gue aja yang buruk, dan setelah memasuki lokasi waterboom itu BOOOM!! sepi banget ini lebih mirip kolam renang biasa yang ada hanya wisatawan lokal dan beberapa wisatawan domestik. wajar sihh harganya juga gak begitu mahal di bandingkan dengan waterboom di kuta yg harganya bisa mencapai ratusan ribu.
memasuki wahana gue melihat suasana sekitar di penuhi dengan anak-anak kecil dan hanya beberapa remaja yang seusia gue, gue jadi berasa jadi baby sister disini, tapi yang lumayan bikin gue seneng adalah toiletnya bersih yupss kalok gue berkunjung ke suatu tempat yang pertama gue lihat adalah toiletnya karna itu juga salah satu penanda bagaimana pengelola memperhatikan pengunjung. gak ada yang spesial waktu gue main-main ke waterboom ini yang ada justru ke sialan gue mulai dari kaca mata gue yang hilang waktu nyebur, vidio yang gak kerekam waktu naik wahana prosotan yang bikin jantung mau copot, padahal buat naikin wahana itu aja perlu mengumpulkan keberania dulu sialnya setelah semua keberania gue terkumpul ehh taunya gak kerekam.

Setelah selesai bermain air gue memutuskan untuk mencari tempat makan siang sambil mencari tujuan wisata selanjutnya. nah waktu gue lagi makan sambil browsing internet gue ketemu situs Buka Review bukan cuma info travel tapi di Buka Review juga banyak info menarik lainnya, seperti : fassion,gadget dan culinary sampai akhirnya gue ketemu salah satu obyek wisata yang gak jauh dari tempat gue waktu itu Yupss Bukit Tjampuhan kalok dilihat dari foto di google sih keren tapi gue gak tau aslinya jadi sudah di putuskan ke sanalah kami akan mendarat, tapi yang jadi masalah waktu itu masih pukul 2 siang yang berarti gue akan jadi bule afrika jika pergi kesana siang bolong, lalu temen gue si agung ngasi saran 'Gimana kalok kita main-main ke Stadion Dipta dulu', oke karna gue juga belum pernah kesana dan daripada gue diseret pulang sama mbak-mbak yang jaga warung ini, gue memutuskan pergi ke Stadion Dipta, buat yang gak tau stadion dipta itu adalah stadion yang dimiliki timSepak Bola Bali United yang terletak di kabupaten gianyar,bali.
sesampainya disana gue di ajak berkeliling masuk ke outlet tempat menjual berbagai macam baju dan merchandise bernuansa bali united gue cuma sekedar melihat-lihat dan akhirnya gue makan lagi di cafe yang jadi satu dengan stadion, itung-itung membunuh waktu beruntungnya waktu itu sedang ada pertandingan U19 gue gak tau nama timnya karna gue bukan penggemar bola seperti si agung, gue hanya bisa melihat dan berteriak ketika gol. suasana di dalam cafe juga nyaman banget tapi saran gue kalok kalian mau makan di cafe dengan tenang jangan waktu ada pertandingan yaa karna kemungkinan pengunjung akan membludak kecuali kalian mau makan di atas genteng dengan resiko tersengat kabel listrik.
jam menunjukan pukul 4 sore gue dan agung melanjutkan perajanan menuju ke bukit tjampuhan karna sinyal di hp gue kurang bagus akibatnya gue harus nyasar lagi selama hampir sejam sampai di tengah keputusasaan gue memberanikan diri bertanya pada warga lokal, oke gue jadi inget pepatah "malu bertanya sesat dijalan" itu bener banget. sampailah gue di bukit tjampuhan tempat yang katanya buat orang pacaran ( gue dikasi tau bapak-bapak yang gue tanya tadi) sayangnya waktu itu gue malah membawa cowok berbadan kekar.
dan waktu yang paling gue saranin ke tempat ini adalah sore hari saat matahari sudah tidak terlalu terik  atau pagi hari cocok buat kalian yang suka joging menikmati hamparan tumbuhan hijau, oh iya kita di kenakan biaya sekitar 10rb untuk memasuki kawasan wisata ini.karna gue datengnya udah terlalu sore jadi gue gak bayar karna penjaganya udah pulang itu juga bisa jadi tips buat kalian yang mau gratis dateng kesini.
kalian juga harus punya tenaga ekstra  kalok mau kesini karna jalannya agak jauh untuk sampai ke puncak. waktu gue sampai di puncak yang terlihat justru banyak sekali ABG sedang joging atau sekedar jalan santai disana ada juga masyarakat sekitar yang sekedar berfoto atau joging. dan beberapa wistawan luar negeri oh iya di sekitar obyek wisata itu juga banyak villa dan hotel yang menyajikan panorama alam yang keren lhoo... tidak lupa gue mengambil beberapa foto disana

wisatawan mancanegara

gue lupa nama tanamannya

warga lokal

gue yang yang ngeblur

Iseng foto candid orang yang lagi joging

Menurut gue disini adem banget cocok buat prewed atau sekedar berfoto ria untuk menambah koleksi foto di instagram kalian. langit senja disana cukup membuat gue terdiam sejenak melupakan hiruk pikuk perkotaan ditambah dengan udara yang segar menemani sore yang semakin memerah.