Salah seorang teman pernah cerita ke gue soal hubungannya dengan pacaranya yang menurut gue gak sehat. katanya pacarnya itu suka memperlakukannya dengan kasar,memaki,menghina, terlebih saat dia di puncak emosi tak segan bertindak kasar secara fisik lalu gue balik tanya kenapa gak putus aja ? dan jawabnya "tapi aku sayang sama dia". disini gue mulai sadar ternyata sayang dan goblok itu beda tipis.


Permasalahan yang cukup sering gue temui dan alami beberapa kali, bertahan karna sayang tapi bertahannya dalam konteks negatif yaa, kita semua tentu ingin hubungan yang awet entah itu pacaran,tunangan,menikah,atau kakak -adek'an. dan untuk mewujudkan keinginan itu tanpa kita sadari kita sering kali memaksakan perasaan, berusaha memaklumi semua perlakuan buruknya yang bahkan jika dipikir-pikir cukup keterlaluan dan sangat  membuat tidak nyaman. lalu alasan-alasan seperti, susah nemuin orang kayak dia, aku sayang dia, cuma dia yang bisa ngertiin aku, atau karna sudah lama menjalin hubungan akan muncul di pikiran kita dan jika kalian sedang mengalami masalah ini gue sarankan coba pikir matang-matang apakah kalian yakin dengan orang ini?, apakah orang ini akan membuat kalian tumbuh lebih baik?, apa kalian bisa menerima semua perlakuan buruknya seumur hidup?, coba kita berpikir secara terbuka, jika kalian mempunyai barang kesayangan anggaplah  action figure pasti kalian akan memperlakukannya dengan baik, menggunakannya dengan hati-hati,menjaganya atau merawatnya agar tidak rusak. manusia secara otomatis memberi perhatian ekstra pada sesuatu yang mereka sukai, begitupun kalian jika selama pacaran kalian pernah diselingkuhin, dihina,dicaci maki, atau disakiti secara fisik gue rasa doi emang gak sayang sama kalian. dan kalau kalian berfikir 'gue percaya dia bakal berubah' gue kasi tahu aja yaa  sifat atau watak orang itu adalah genetika yang artinya itu ada satu paket dalam tubuhnya dan sudah ada sejak lahir yang berarti kalau lo mau mengubah dia lo harus membedah dan mengubah susunan DNA, gen dan kromosomnya.

Maksud gue disini kalian jangan terlalu memaksakan hubungan yang emang udah gak bisa dijalankan itu gak baik buat kesehatan , kayak megang mawar semakin erat di pegang tangan kalian semakin terluka oleh durinya. gak ada yang salah kok memutuskan hubungan jika itu demi kebaikan kalian sendiri. kayak pepatah lama mati satu tumbuh seribu dong

9 Comments

  1. Anjerr sayang dan goblok adalah dua hal yang cuka beda tipis :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya, setialah pada orang yang juga setia pada kita :v

      #ngacolagigua 😂

      Delete
  2. Kok gua ngakak ya baca artikelnya.. Bagus om lanjutkan

    ReplyDelete
  3. Karena itulah muncul perkataan CINTA ITU BUTA. Rasa itulah yang membuat kita kehilangan logika

    ReplyDelete
  4. Kalau merasa nyaman, jalani. Kalau merasa lelah, tinggalkan atau perbaiki

    ReplyDelete
  5. Cinta buta, melek kalau sudah akut tersiksa

    ReplyDelete