Pernahkah kamu berfikir kenapa orang jaman dulu bisa hidup lebih lama atau lebih sehat dari kita sebagai contoh kakek saya sudah mencapai usia 60 tahun namun masih tetap bugar dan bisa bekerja sebagai petani ke sawah, lalu banyak anak muda jaman sekarang di usia 25-30th sudah banyak terserang penyakit serius seperti kanker, diabetes, serangan jantung, stroke dan lain-lain. Bahkan angka harapan hidup orang jaman dulu lebih tinggi dari kita. sebut saja orang tertua saat ini bernama Li Ching-Yuen yang diperkirakan berusia sekitar 256 tahun. lalu anak-anak jaman sekarang rata-rata usianya hanya sampai 60-70 tahun. lalu kenapa bisa begitu? jawabannya ada dari banyak faktor intinya semakin maju peradaban manusia akan semakin memberikan efek negatif bagi kita, dari mulai lingkungan yang semakin tercemar, sosial kita yang jadi lebih acuh tak acuh, malah teknologi yang diciptakan manusia malah membahayakan spesiesnya sendiri. begitupun dengan gaya hidup manusia. gaya hidup tidak sehat juga mempengaruhi usia maksimal hidup kita, banyak dari kita yang masih menganggap gaya hidup sehat ini merepotkan padahal ini sangat penting dalam jangka panjang ibarat investasi, awal-awal memang terasa memberatkan tapi lama-kelamaan dampaknya akan terlihat. misalkan saja saat kamu remaja sudah berperilaku tidak sehat seperti, merokok, sering minum minuman keras, jarang olah raga, sering makan junk food, jarang olahraga. lalu saat kamu sudah dewasa dan punya anak semua dari pola tidak sehat itu akan mulai muncul. seperti, sakit jantung, diabetes, kanker dan masih banyak lagi. lalu pertanyaannya masihkah kita bisa bertahan sampai melihat anak cucu kita menikah? atau agar tidak merepotkan keluarga kita di kemudian hari? jawabannya ada pada diri kita senidiri tetapi semua masalah soal usia tidak ada yang tau kita hanya bisa berusaha tuhanlah yang menentukan. jadi sadar akan hidup sehat perlu di jalankan dan tidak sulit kok. ada beberapa contoh gaya hidup sehat yang mudah dilakukan dan bisa kalian terapkan pada kehidupan sehari-hari dan simak penjelasannya sebagai berikut:


  • Tidur Yang Cukup
Salah satu cara hidup sehat yang mudah adalah dengan tidur yang cukup. tidurlah setidaknya 8 jam sehari agar tubuh bisa beristirahat setelah semua kegiatan kita seharian. Tidur yang cukup juga bisa memperlambat penuaan dini lhoo

  • Mulailah Olah Raga 
Olah Raga selain membantu menurunkan risiko penyakit dan juga menjaga bentuk tubuh juga bisa memperpanjang usia lhoo. sempatkanlah berolah raga setiap hari atau minimal 150 menit perminggu.

  • Menghindari Stres 
Tidak hanya fisik, mental juga perlu diatasi. masalah-masalah seperti macet, masalah hubungan asmara, di pecat dari kantor akan membuat kita stres hal ini juga akan membawa masalah fisik seperti, sakit kepala, masalah pencernaan, penyakit jantung. jika kamu sedang mengalaminya coba berhentilah dari aktivitas sejenak tenangkan diri. tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan.

  • Bijaklah Memilih Makanan 
Ada pepatah yang bilang "You Are What You Eat". maka dari sanalah makanan menjadi penting untuk di perhatikan. bukan hanya soal rasa dan tampilan tapi juga dalam gizi yang terkandung didalamnya seperti, karbohidrat, protein, serat, dll. buat kalian yang suka nyemil wajib diperhatikan cemilan yang kalian konsumsi sudah sehatkah ? atau sudah memenuhi asupa nutrisi kalian? banyak dari kita sering memakan snack/cemilan tanpa memperhatikan kandungan didalamnya yang penting asal enak saja. padahal menurut riset diperkirakan 1 dari 10 orang di diindonesia jatuh sakit setelah memakan jajanan pasar yang sudah terkontaminasi zat berbahaya. tapi tenang saya punya rekomendasi cemilan sehat dan enak nama produknya adalah heavenly blush greek yogurt seperti taglinenya " Greek Yogurt Tinggi Protein Kenyang Bernutrisi ". produk ini lebih menekankan pada bahan dasar yogurt yang kaya kalsium dan tinggi protein bicara soal protein ini saya kasih tau Manfaat Protein bagi kesehatan tubuh :

  1. Sebagai pembentukan tulang
  2. Membuat antibodi untuk sistem kekebalan tubuh
  3. Penting untuk pertumbuhan anak-anak,remaja serta ibu hamil dan janin yang dikandungnya.
produk  ini sangat baik untuk memenuhi nutrisi kalian karna Greek Yogurt Tinggi Protein kaya serat juga rendah lemak gausah khawatir lagi dengan nutrisi harian kalian. greek yogurt juga mempunyai berbagai varian rasa seperti :

1. Greek Classic 


Produk yogurt dengan rasa classic khas yunani. dengan tingkat keasaman yang tidak terlalu tinggi dan diolah menggunakan teknologi canggih sehingga yogurt greek classic ini sangat cocok di nikmati di sela-sela aktivitas kalian sebagai pengganjal perut tanpa perlu khawatir akan kandungan nutrisinya.
2. Greek Flip Yogurt


Yogurt dengan berbagai toping buah yang segar.
3. Less Sugar Yogurt
Yogurt dengan kadar gula yang rendah cocok untuk kamu yang sedang menjalankan diet sehat. 
4. Yo Yogurt
Yogurt dengan campuran buah dan sayuran segar cukup untuk memenuhi kebutuhan serat harianmu.
5. Hi-Fiber Tumm Yogurt Bar
Snack yogurt yang praktis untuk bekal perjalanan. diperkaya dengan serat dari buah,oats dan multigrain cocok untuk mengganjal lapar di jam kritis.
6. Hi-Fiber Tumm Yogurt Drink
Minuman yogurt dengan campuran sayur dan buah yang kaya serat beserta kandungan Hi-fiber yang dapat membantu melancarkan BAB dan menjaga pencernaan agar tetap sehat.

Selain rasanya yang segar produk Greek Yogurt ini juga bebas dari bahan pengawet. selain itu Manfaat Greek Yogurt yang lainnya adalah membantu proses diet kalian yang membuat merasa kenyang untuk waktu yang lama tanpa khawatir berat badan naik drastis. karna Greek Yogurt rendah lemak dan mengandung prebiotik yang dapat menjaga pencernaan. Untuk pembelian Greek Yogurt Di Indonesia sekarang sudah bisa di beli minimarket-minimarket seluruh indonesia atau di online marketplace kesangan kamu. jadi tunggu apa lagi ayo coba cemilan sehat lezat tinggi proteinya Greek Yogurt.

2 Comments

  1. Baru tahu, harganya berapa tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung produknya gan, kisaran 15rban lah cari aja di indomaret

      Delete