Bukit Belong Gunaksa


Salah Satu tempat  untuk foto-foto keren memang tidak ada habisnya di Bali. Terutama di Bukit Belong Gunaksa merupakan tempat dengan pemandangan indah dan udara sejuk yang sayang untuk dilewatkan. Terutama bagi Anda yang doyan berburu foto untuk dipajang di social media
Bukit Belong Gunaksa ini tengah menjadi destinasi wisata yang populer di Bali. Para anak muda dari berbagai pelosok wilayah berbondong-bondong datang ke tempat ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari atas bukit serta mengabadikan setiap momennya.
Anda juga bisa melihat hasil-hasil foto di google, instagram serta sosial media lainnya, Pose foto yang paling sering digunakan disini adalah pose dengan menghadap ke arah hamparan sawah warga. Ditemani dengan keberadaan padang ilalang yang tinggi, foto akan terlihat sangat menarik jika sedang sore hari ditemani sunset dari atas bukit.
Sebaiknya anda berkunjung ketempat ini pada sore atau pagi hari karna pada siang hari diatas bukit pasti akan terasa sangat panas
Adanya pepohonan dan padang ilalang yang tinggi memang bisa menjadi peneduh saat berada di Bukit Belong Gunaksa. Namun tetap saja, Anda akan merasakan kepanasan. Untungnya, angin di tempat ini cukup memberikan rasa kesejukan. Ditambah, terdapat beberapa pohon rindang yang bisa digunakan sebagai tempat berteduh.
Hanya saja, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata Bukit Belong Gunaksa ini. Kebanyakan, para pengunjung datang ke tempat ini sekadar untuk duduk-duduk , berfoto atau bersama pasangan. Suasananya memang sangat mendukung untuk dijadikan sebagai lokasi memadu asmara.
Sebagai catatan,bawalah bekal makanan dan minuman kesana karna perjalanan ke atas sangat melelahkan dan anda bisa berada diatas sembari menikmati bekal.
Hal penting yang perlu diperhatikan, Anda harus menjaga kebersihan tempat ini. Sayang kan, kalau tempat ini rusak gara-gara tindakan tidak bertanggung jawab dari para pengunjung?

Lokasi Bukit Belong Gunaksa
Bukit Belong Gunaksa ini merupakan sebuah bukit yang termasuk dalam wilayah Desa Gunaksa di Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Untuk menuju ke tempat ini juga tidak terlalu sulit. Anda bisa memilih untuk memanfaatkan Google Maps.Tempat ini berjarak kurang lebih 47 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Sementara itu, kalau Anda berangkat dari Kota Denpasar, maka jarak yang ditempuh kurang lebih 32 km. Tidak terlalu sulit kalau ingin menemukan keberadaan Bukit Belong Gunaksa ini. Terutama, karena sudah ada papan penunjuk yang telah disediakan
Biaya Masuk :
-       Rp.10.000 rupiah



Pantai Padang-Padang
Pantai padang padang Merupakan pantai dengan karakteristik tebing dengan pasirnya yang berwarna putih dan halus serta karangnya yang tajam. Pantai ini sangat terkenal bukan saja di Indonesia tapi juga di seluruh Dunia terlebih lagi saat aktris kelas Dunia seperti Julia Roberts dalam film layar lebar.


“Eat Pray Love”
Yang mempopulerkan pantai ini sehingga makin banyak wisatawan yang datang berkunjung, karena dulunya pantai ini hanya diketahui oleh beberapa orang saja dan juga sebagai tempat perahu-perahu para nelayan bersandar.


Pantai padang padang sendiri bisa dibilang sangat unik, selain berada tepat dibawah tebing-tebing batu juga karena untuk memasuki pantai ini anda harus menembus sebuah goa sempit yang berada tepat dibawah sebuah pura tempat pemujaan Dewa Baruna atau Dewa Laut dimana Pura ini sangat Disucikan terutama bagi para nelayan.
Ada beberapa cara untuk menikmati pantai padang padang yang diantaranya dengan hanya memandang hamparan pantai dari atas jembatan karena menurut beberapa orang pantai ini akan sangat indah jika dilihat dari atas, namun tentu saja tetap akan indah jika anda berada langsung dan merasakan lembutnya pasir pantai. cara lainnya adalah dengan berada di beberapa sisi pantai karena pantai padang padang jika dilihat dari atas memang terlihat sempit namun sebenarnya sangat luas dan landai.
Ombak di pantai padang padang memang sangat dikenal oleh para peselancar dunia, walau terlihat ganas, ombak pantai ini tidaklah berbahaya jika menerpa bibir pantai, ombak bagi para peselancar hanya berada agak ketengah,anda juga bisa berjemur atau sekedar basah-basahan disana
Berkunjunglah pada sore hingga senja menanti, niscaya anda akan menyaksikan sunset yang begitu indahnya disertai cahaya sunset yang memantul di permukaan laut dengan awannya yang spektakuler. nah itu jika cuaca sedang bersahabat. maka dari itu, jika anda ingin menikmati sunset di pantai padang padang juga bisa sebagai tempat foto keren yang bisa dipost disosial media kalian.
Karena pantai ini adalah salah satu ikon parwisata di Bali dimana sangat dikenal oleh dunia maka fasilitas di pantai padang padang bisa dibilang sangat baik, toilet
hingga lifeguard. Tetaplah mengikuti petunjuk keamanan di pantai ini sehingga kita tetap selamat dan nyaman selama berada di pantai.

Lokasi Pantai Padang-Padang :
Akses masuk ke pantai berada di ujung Jalan Raya Uluwatu, tepat di sebelah kanan (utara) dari gerbang masuk menuju Pura Uluwatu. Dari jalan utama, perjalanan hingga ke area parkir kira-kira sejauh 1 kilometer. Dari area parkir, pengunjung harus berjalan kurang lebih 500 meter menuruni bukit, melewati kios-kios cendera mata, hingga sampai ke sebuah celah bebatuan karang dengan tangga semen yang menuju ruas pantai yang terlindung oleh tebing-tebing raksasa. Dari bawah celah ini, jalan menuju area pantai terpecah menjadi dua jalur. Jalur sebelah kiri menembus lorong karang. Melalui jalur ini, pengunjung akan menemukan ruas pantai yang terbuka.
Tarif Masuk :
-       Rp.5000 rupiah


Tegenungan Waterfall

Bali Tidak Hanya memiliki Panatai yang indah tapi juga tidak kalah dengan wisata air terjunnya salah satunya berada di kabupaten gianyar yaitu Air terjun Tegenungan ,Di sekitar air terjun Tegenungan memiliki pemandangan yang cukup indah dengan pepohonan yang menghijau. Untuk mencapai di air terjun yang tingginya kurang lebih 15 meter itu, dari tempat parkir Anda harus menuruni puluhan anak tangga yang sudah tertata dengan baik. Anda juga harus menyusuri tepian Tukad (sungai) Petanu untuk melihat air terjun dari jarak yang lebih dekat.
Tempat wisata air terjun Tegenungan merupakan objek wisata air terjun yang paling dekat dengan Kota Denpasar memiliki air yang bersih jika tidak musim hujan, karena pada saat musim hujan airnya akan menjadi keruh. dan jangan khawatir sampai disana, Adapun aktivitas yang bisa dilakukan di air terjun Tegenungan yakni duduk santai di atas batu untuk menikmati indahnya air terjun dan mendengar gemuruh air, bisa juga mandi atau sekedar bermain-main air, dan berfoto-foto untuk mengabadikan momen-momen untuk dipost di sosial media kalian saya sarankan anda untuk tidak melompat dari atas air terjun, namun perlu di ketahui pula, walaupun banyak orang sering melakukannya, karena sangat berbahaya dan di areal air terjun ini tidak memiliki petugas lifeguard.
Namun karena air terjun ini merupakan objek wisata untuk semua kalangan umum maka pemerintah setempat menyediakan fasilitas pendukung seperti area parkir yang cukup luas yang mampu menampung kendaraan roda dua maupun roda empat, terdapat warung-warung sederhana yang menjual makanan dan minuman ringan, terdapat restoran dan vila di sekitar air terjun tegenungan. Dari warung-warung sederhana itu anda bisa menikmati makanan atau minuman sambil menyaksikan keindahan objek wisata air terjun Tegenungan dari kejauhan.
Selain itu, di dekat air terjun telah dibangun tempat-tempat pemandian dengan beberapa pancuran yang berasal dari mata air alami. Penduduk sekitar sering mandi dan mengambil air untuk konsumsi sehari-hari di pemandian tersebut, terutama pada pagi dan sore hari. Kalau Anda mau, Anda juga bisa mandi di sana. Selain wisatawan mancanegara, dalam musim liburan objek wisata tersebut juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Lokasi Air Terjun Tegenungan :

Air terjun tegenungan berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika Anda datang dari kawasan Kota Denpasar jaraknya hanya sekitar 16 km atau memerlukan waktu kurang lebih 45 menit dengan kendaraan. Anda bisa mencarinya di google maps.

Biaya Masuk :
-       Dewasa = Rp.10.000 Rupiah
-       Anak-anak = Rp.5000 Rupiah





Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Eka Karya atau yang lebih terkenal dengan nama Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kawasan Wisata Bedugul. Kebun raya ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai lembaga konsevasi tumbuhan dan sebagai obyek rekreasi. Selain aktifitas melihat koleksi tanaman, santai bersama keluarga, anda juga bisa mengikuti aktifitas outbound yang dikelola oleh pihak swasta, Obyek wisata ini umumnya ramai pada musim liburan, seperti liburan sekolah, lebaran, natal dan tahun baru, jadi kawasan wisata bedugul akan sedikit macet, karena banyaknya bus-bus pariwisata dari luar Bali dan tentunya banyak mobil pribadi yang mau berlibur di Bedugul.
Kebun Raya Bedugul memiliki areal taman dan hutan lindung dengan luas sekitar 157,5 hektar dengan koleksi tanaman yang mencapai kira-kira 16.000 tanaman yang terdiri dari 1.500 jenis, 320 marga, dan 155 suku tumbuhan. Dapat dibagi menjadi beberapa kelompok baik itu tanaman untuk dilindungi maupun tanaman liar yang merupakan tanaman hias, tanaman buah, tanaman obat
Tempat Wisata Ini juga cocok dijadikan refrensi liburan bagi keluarga karna udara yang sejuk ditambah pepohonan yang rindang sangat cocok untuk piknik atau sekedar duduk-duduk menikmati udara segar atau untuk mengadakan acara-acara komunitas.

Lokasi Kebun Raya Bedugul :
-       Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan


Biaya Masuk :
-       Rp 9.000 per orang. Tiket kendaraan roda dua Rp 3.000 / motor. Kendaraan roda empat Rp 6. 000 / mobil. Bus Rp 12.000. Serta tiket mobil masuk Rp 12.000.

Toya Devasya

Toya Devasya Merupakan Salah satu pemandian air panas di bali yang sangat menarik karna saat kita berendam disuguhkan dengan pemandangan danau batur yang indah,air hangat pegunungan ditambah dengan keindahan alam danau semakin membuat kita betah berlama-lama disana, tempat ini menyediakan beberapa kolam lainnya seperti kolam anak-anak,dan kolam air biasa dan restaurant, tempat ini juga menjadi spot yang bagus buat foto-foto.
Fasilitasnya cukup lengkap, seperti loker barang,ruang ganti pakaian yang sangat luas serta toilet yang bersih disini juga menyewakan perlatan mandi seperti handuk dll jadi anda tidak perlu repot membawa banyak barang
Untuk yang mau duduk-duduk sambil menikmati pemandangan sambil membaca buku atau bersantai juga bagus karna juga tersedia gazebo disana. Selamat liburan J

Lokasi Toya Devasya :
-       Toya Devasya berada di Jalan Puri Bening, Toya Bungkah, Batur Kintamani, Kabupaten Bangli. Lokasi Toya Devasya berdekatan dengan lokasi Batur Natural Hot Spring. Kira-kira berjarak 120 meter selelah anda melewati lokasi Batur Natural Hot Spring.
Biaya Masuk :
-       Dewasa = Rp.60.000 Rupiah
-       Anak-anak = Rp.30.000 Rupiah

0 Comments