Gak ada habisnya kalo kita ngomongin cinta, dan jujur gue sampai sekarang masih belum ngerti tentang apa itu cinta, yang gue tau cuma cintalaura yang bahkan gue gak ngerti dia ngomong apaan dan saat seseorang mulai jatuh cinta mereka hanya akan menjadi segumpal daging dengan tubuh penuh hormon oxytocin yang  kalo diartikan sama dengan lo jadi goblok, kenapa gue bilang goblok ? karna saat kita mulai menyukai seseorang semua yang dia lakukan akan terlihat sempurna dimata kita, semua kesalahan dan sifat buruk yang terlihat akan tertutup oleh hormon dopamin yang menimbulkan perasaan senang,kecanduan mirip seperti mengkonsumsi narkotika , misalnya waktu kita PDKT sama cewek sebut saja mawar si cewek ini sering banget meminta dibelikan barang sebenarnya dipikiran kita, kita tau kalo dia matre dan memanfaatkan kita tapi dengan begoknya kita akan menurutinya karna kita senang melakukannya, semakin lama hormon itu akan tumbuh terus menerus sampai akhirnya kita ketergantungan dan saat si cewek ini pergi otomatis gak adalagi yang membuat hormon ini keluar dan disanalah kita akan mengalami yang namanya patah hati mirip seperti pecandu yang gak dikasi nyabu dia akan lemah dan merasa depresi (galau). masa-masa PDKT ini juga bisa membuat kita diubah menyukai sesuatu yang kita tidak sukai misalnya, gue gak suka makan sushi tapi karna gebetan gue suka banget makan sushi gue memutuskan untuk mulai ikut memakan sushi dan mengajaknya makan di restoran jepang walaupun akhirnya gue sering bolak-balik muntah-muntah habis makan semua itu gue lakukan untuk menarik perhatiannya walaupun perut gue jadi korban. gak cuma itu gue akan memberi beberapa contoh kebodohan saat masa-masa PDKT yang mungkin gak kita sadari :

1. Jadi sopir pribadi
kalo yang ini sangat sering saya alami, mengantar jemput kemana-mana harus selalu siaga 24jm, demi bisa menarik perhatian gebetan kita jadi gak enak buat nolak dan cukup dibayar dengan kata "makasi ya buat hari ini" dan kampretnya besok jadian sama orang lain, waktu quality time kita dengan keluarga,sahabat,atau diri sendiri jadi terganggu belum pacaran saja sudah ngerepotin gimana kalo udah pacaran. mungkin nanti kalo sudah nikah malah kita dijadikan babu.
2. Susah mengambil keputusan
Kita jadi terkesan ragu dalam mengambil keputusan. misalnya waktu beli baju kita maunya yang hitam tapi si gebetan nyuruhnya beli yang pink katanya sih biar matching, atau waktu gue mau ketemuan sama seorang cewek awalnya kita udah sepakat ketemu di tempat A malah diajakin ke tempat B yang bahkan gue belum pernah kesana dengan alasan biar lebih deket dari rumahnya, sekilas gue berpikir mungkin nanti kalo dia lihat calon gebetannya jelek biar lebih gampang ditinggal pergi, karna terlalu menuruti kemauan si cewek ini akibatnya gue nyasar hampir setengah jam karna GPS gue eror dan pas gue udah nyampek dianya udah pulang.
3. Banyak waktu yang terbuang
Terkadang saat perhatiaan kita hanya terfokuskan pada gebetan, kita jadi melupakan hal-hal menyenangkan yang biasa kita lakukan misalnya pas masih jomblo kita sering nongkrong hangout bareng teman-teman, tapi pas udah punya gebetan kita jadi lebih mempriotaskan si doi, nongkrong mulai jarang,pas nongkrong pun cuma sibuk balesin chat gebetan lalu melewatkan esensi dari nongkrong yaitu kebersamaan. hubungan pertemanan semakin jauh dan akhirnya kita jadi bucin, dan yang gue benci dari orang-orang seperti ini mereka seperti kacang lupa kulitnya. menurut gue terlalu fokus pada satu hal juga gak baik itu menjadi penyebab kebosanan yang ujung-ujungnya menimbulkan orang ke tiga. seharian telponan di kamar semakin jauh dari dunia luar banyak melewatkan moment-moment berharga itu juga salah satu kebodohan yang parnah gue alami.
4.  Terlalu polos
Sadar gak sih polos dan bodoh itu beda tipis, terakhir kali gue bersikap polos waktu PDKT adalah pas lagi jalan ke salah satu obyek wisata di daerah bedugul gue jalan sama gebetan gue tapi kampretnya kita bawa motor sendiri-sendiri jadi lebih berasa konfoi daripada ngedate mau pegangan tangan aja susah harus liat kiri - kanan dulu nunggu jalan sepi.
5. Berpenampilan berlebihan
Gue tau kita gak pengen kesan pertama waktu ketemu gebetan itu keliatan jelek, tapi dalam kasus penampilan kita juga harus memperhatikan situasi dan kondisi misalnya kalo jalan ke pantai jangan pakai jass,blazer,sepatu,helm fullface atau cuma sekedar pergi makan keluar jangan berpakaian yang warnanya serba merah semua nanti malah dikira barong sai dan jadi ribet sendiri. cukup pakai yang simple-simple aja.
6. Cuma punya satu gebetan
Tak ada yang bisa memastikan gebetanmu akan menerimamu sebagai pacar, gak ada salahnya juga nyari cadangan kok, ini untuk meminimalisir sakit hati yang mendalam.
kan gak lucu belum jadian udah patah hati duluan.tapi perlu diperhatikan saat penamaan pada kontak handponemu ubahlah nama gebetanmu jadi nama cowok misal rani diubah jadi Rony, atau sebaliknya dimas diubah jadi Dian tujuannya supaya tidak ada kecurigaan. 
7. Terlalu sering menghubungi
Setiap orang juga punya kehidupannya masing-masing guys, saat chatmu gak dibales jangan balas dendam dengan mengirimkan spam chat ke si doi, yang gue keselin kenapa harus "P" kalo mau chat cepat dibalas seharusnya kamu ketik "selamat anda mendapatkan mobil dari undian bank BCI silahkan hubungi no ini 085xxx", atau dikit-dikit sering minta pap kalo gebetan lagi pergi keluar tau gak sih cewek akan jadi lebih menyebalkan ketika dia tahu bahwa kamu sangat membutuhkan dia. si cewek akan menganggap kamu gak ada kerjaan lain selain menunggu balasan chat dia sehingga dia jadi makin malas membalas chatmu saran gue adalah lihat contoh no 6 itulah sebabnya gue bilang nyari cadangan lain.
8. Kurang percaya diri
Jangan jadi orang yang gak percaya diri, bagaimana si doi yakin kalo kamu suka sama dia sementara kamu saja gak percaya pada dirimu sendiri. beranikan dirimu untuk menyatakan perasaanmu jangan terlalu lama dipendam. contohnya dulu gue pernah PDKT sama temen sekelas waktu SMA gue PDKT udah 2 semester ( 1tahun) itu sudah melawati 12x bulan purnnama,2 kali galungan, dan 12 kali menstruasi akhirnya karna terlalu lama dia malah jadian sama orang lain. sakitnya mirip kayak ketabrak mobil pengantin.
9. Terlalu boros

Seperti yang gue bilang tadi saat orang sedang jatuh cinta mereka akan melakukan apapun untuk menyenangkan hati gebetannya salah satunya dengan membelikan berbagai barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan si cewek, kayak gue dulu pernah beliin sandal seharga 300rb buat gebetan gue padahal sandalnya juga masih ada gak ada yg dimakan anjing, efeknya sebulan gue cuma bisa makan telor alhasil pantat gue bisulan seminggu. dan itu jadi keliatan aneh kalo lagi bawa motor harus miring-miring apesnya kalo lagi ketemu polisi tidur. atau saat gue mau kerumah gebetan gue namanya rosa untuk pertama kalinya gue membeli bucket bunga dengan 3 tangkai bunga mawar  (gak tau kenapa dari jaman romeo juliet sampai dilan milea cowok-cowok selalu membawa bungan atau gak boneka saat ngapel) karna ke sotoy'an gue saat itu berakhir tragis ternyata sesampainya di depan pagar rumah rosa gue baru tahu rosa punya toko bunga sendiri, bunga yang gue bawa seakan keliatan kecil dibandingkan bucket bunga yang terpajang ditoko rosa. gue menaruh bunga itu di meja bersebelahan dengan bucket-bucket yang belum selesai di rangkai dan mengobrol diruang tamu dengan rosa saat itupula datang ibunya yang sedang bersih-bersih mengambil dan membuang bunga gue mungkin emaknya ngira itu cuma sisa-sisa bunga yang gak dipakai. rosa hanya tersenyum dan berkata "maaf yaa ibuku emang gitu kalo lihat barang-barang yang ditaruh sembarangan suka dibuang" gue bergumam " tau gitu mending aku bawain pohon beringin sekalian tadi"
 10. Terlalu perhitungan
Dalam masa pendekatan terlalu perhitungan juga gak bagus, lo jadi terkesan pelit dan kere, gak lucu kan kalok apa-apa selalu diperhitungkan misal saat loo bonceng doi terus lo ngitungin berapa liter bensin yang dihabiskan saat pacaran , atau pas makan malam berapa suapan yang doi harus bayar. cewek juga pasti ilfil kalok digituin gimana mau lanjut serius kalo pas PDKT aja dia diajak hidup sengsara apalagi kalo udah pacaran.

Sebenarnya dari semua kebodohan itu maksud gue adalah jadilah dirimu sendiri,bodo amat tentang penilaian orang, jangan pura-pura terlihat sempurna hanya untuk memuaskan orang lain, jangan memakai topeng saat sedang jatuh cinta karna saat orang itu benar-benar menerimamu yang dia cintai hanya topengmu bukan wajah aslimu. berhenti melakukan sesuatu yang memang kamu tidak sukai beranilah berkata "TIDAK" saat mengambil keputusan. jika kamu hanya mengIYAkan setiap kemauan gebetanmu yang ada hidupmu kamu hanya akan dimonopoli olehnya. jangan lupa hargai waktumu nikmati setiap moment berharga dihidupmu dunia gak selamanya tentang cinta kok, ibarat seorang pelaut jadilah nahkoda dalam kapalmu sendiri,arahkan kemanpun yg kamu mau, buang barang-barang yang memperlambat perjalananmu.

1 Comments