banyak temen gue yang selalu nanyak 'kemana-mana sendiri terus gak bosen ?' 'kemana-mana pegangan tangan terus? mau nyebrang?" yaa apa salahnya menikmati hidup sendiri. orang jomblo itu gak bisa dipukul rata gitu dong  gak semua jomblo itu ngenes. dan gak semua orang yang pacaran itu bahagia.

menurut gue jomblo itu ada 2 macam, pertama jomblo karna memang belum menemukan pasangan yang cocok dan yang ke dua jomblo karna memang belum ingin memiliki pasangan. dan gue adalah tipe jomblo yang ke 2, kenapa? alasannya simple gue lebih memilih mencintai diri gue sendiri. kok mencintai diri sendiri? lo gila ? Bukan gitu dong, mencintai diri sendiri itu artinya gue membebaskan diri gue melakukan hal-hal yang gue senangi, misalkan : gue bebas jalan-jalan kemana aja,melakukan hoby gue,mencoba hal-hal baru,dan mengejar impian gue. kan itu semua juga bisa dilakukan saat kita punya pasangan ditambah lagi kita jadi punya orang yang selalu mensupport kita. Memang itu semua bisa dilakukan saat sudah berpacaran tapi gue belajar satu hal dari pengalaman gue "cinta itu gak bisa dimiliki" saat kita cinta sama pacar,keluarga,teman,atau mahluk hidup apapun mereka tetap akan pergi bagaimanpun cara entah itu meninggalkan tawa atau air mata.hidup ini selalu berputar dalam perjalanan kita pasti ada yang datang dan ada yang pergi. gue hanya mencoba menchallange diri gue supaya bisa mandiri dan survive di segala hal, melakukan segala sesuatu sendiri itu ada enak dan tidak enaknya, enaknya kita bisa bebas menentukan apa yang kita buat dan gue jadi lebih mandiri gak enaknya akan terasa berat jika dilakukan sendiri jadi gue memilih untuk terbiasa melakukan hal-hal berat itu supaya gue jadi bertumbuh dan semakin kuat saat semua cinta itu udah pergi. dan saat gue udah kuat gue akan bisa menjaga pasangan gue nanti. dalam perjalan ini yaa gue masih nyaman aja sendiri dan gue juga gak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti memang sudah menemukan yang cocok, intinya jalanin aja seperti biasanya dan gue juga gak mau terlalu terburu-buru menargetkan harus married umur seginilah segitulah, nikah itu bukan karna udah waktunya tapi iya karna dialah orangnya.

3 Comments