Cinta seolah seperti 2 sisi mata pisau kadang bisa membuat kita terbang mengawang kadang juga bisa membuat jatuh terpuruk seakan gak ada semangat hidup lagi, buat kalian yang lagi galau abis di putusin pacar, atau di PHP gebetan, ditikung teman atau yang lainnya, jangan sedih sebenarnya tuh kalian lagi di jauhkan dari orang yang tidak tepat buat kalian tapi sering kali cara tuhan memisahkan memang selalu membawa luka yg bikin kita jadi susah buat ngebuka hati untuk orang baru, kali ini gue mau kasih tips buat kalian para BUCIN ( Budak Cinta )



  1.  Jangan Kepo
Tips yang pertama adalah jangan kepo, yaa banyak kasus yang gw temui faktor orang gagal move on salah satunya adalah  karna mereka terlalu kepo dengan kehidupan mantannya, mulai dari uptodate liat instastorynya tiap hari,like,coment postingannya sampai stalking semua sosmednya, percaya deh itu semua cuma bakal memperlambat proses lo move on, karna terkadang saat kita sedang stalking biasanya akan ada kenangan-kenangan lama yang tiba-tiba muncul belum lagi jika mantan kalian sering post foto beruda bareng pacar barunya alhasil yang ada malah bikin kalian nangis guling-guling. Buat apa kalian menyakiti diri kalian sendiri saran dari gue mending kalian berhenti kepo bila perlu block sosmednya jika itu terasa terlalu keras mungkin kalian bisa mute notif dari setiap updatetannya, alihkan pikiran-pikiran kalian untuk kepo ke hal-hal lain. Gak ada salahnya kok kalian sesekali egois demi kebahagiaa sendiri.
    2.  Hindari barang-barang dari Mantan

Terkadang barang-barang pemberian mantan juga bisa memperlambat proses move on lho, bahkan sebagian temen gue mengaku masih menyimpan barang pemberian mantannya dulu alasannya sih buat menghargai pemberian orang, tapi sadar gak sih kenangan lama bisa muncul hanya karna kita melihat sesuatu benda yang dulu sering kita temui saat masih bersama, contohya temen gue yang tiba-tiba nangis waktu melihat nasi goreng katanya dulu mantannya suka makan nasi goreng dan sering makan nasi goreng di pinggir jalan bareng dia, intinya jangan menyimpan barang/benda yang membuat luka lama muncul kembali, jika kalian tidak sanggup membuang barang pemberian itu mungkin bisa kalian berikan pada orang yang lebih membutuhkan atau kalian bisa jual lumayan bisa dapat untung.
     3. Carilah Kegiatan Positif


Mulailah membenahi diri, carilah kegiatan-kegiatan baru agar pikiran kalian tentang dia jadi teralihkan,lupakan kebiasaan-kebiasaan kalian waktu masih pacaran,mulailah menyibukkan diri dengan hobby yang kalian senangi seperti, olahraga,musik,photography,atau membaca buku. Perbanyak waktu kalian diluar rumah, misalnya hangout bareng teman-teman, pergi liburan ke tempat-tempat wisata yang seru, semakin sering kalian berinteraksi dengan banyak orang semakin cepat pula proses move on itu akan berjalan, jangan sesekali mengurung diri di rumah apalagi lagi pergi menyendiri karna itu hanya akan mempermudah kenangan-kenangan lama muncul kembali, atau kalian bisa tuliskan kegelisahan kalian ke dalam sebuah karya blog,buku,lagu atau apapun itu mungkin kalian bisa menghasilkan uang dari sana dan menjadi lebih produktif jadi waktu mantan kalian lihat kalian sudah sukses dia akan menyesal.
    4.  Belajar Ikhlas

Yaa ikhlas adalah kunci dari proses move on, karna move on bukan soal melupakan melainkan merelakan, merelakan mereka yang memilih pergi dengan setuja kenangan, merelakan mereka yang pergi dari janji-janji yang pernah terucap,merelakan mereka yang pergi dengan rencana-rencana yang hanya menjadi wacana,merelakan mereka yang pergi tanpa permisi. Mungkin beberapa orang hanya di takdirkan bertemu namun tidak bersama gue percaya gak ada yang kebetulan di dunia ini setiap luka mengajarkan kita sesuatu, begitupun dengan perpisahan yang tidak selalu harus di tangisi. Cobalah untuk bisa lebih menerima kenyataan kalau dia memang bukan orang yg tepat buat kamu, bersyukur dan terus jalani hidup sebagai mana mestinya.
     5. Buka Hati untuk orang baru

Jangan biarkan kepahitan masalalumu menghantui perjalanan masa depanmu,  cobalah untuk tidak menarik diri dari lingkungan sosial dan perbanyak hubungan pertemanan dengan banyak orang, siapa tau salah satu dari mereka yang menjadi jodohmu, intinya jangan menutup hati, hidup harus tetap berjalan mungkin saja jodohmu tidak kunjung datang karna kamu terlalu menutup hati atau pemilih, jadikan kesalahan di masa lalu sebagai bekal agar tidak terulang lagi.


Itu tadi tips dari pengalaman pribadi gue semoga yang gue tulis bisa bermanfaat buat kalian yang lagi gundah gulana soal hubungan asmara, coba lihat patah hati dari sudut pandang lain.

5 Comments

  1. wahh terimakasih ka atas tipsnya..

    boleh minta tolong kunjungin balik blog saya ga ka? buat tugas kuliah nihh.. itung-itung kaka sedang membantu orang yang sedang kesulitan hehe https://vonliblib.blogspot.com/ terimakasih

    ReplyDelete
  2. Mantap gan, setelah membaca artikel ini saya bisa cepat move on. hehe..

    Kunjungi juga www.adeberkata.online

    ReplyDelete
  3. Mantap gan, boleh juga tuh tipsnya.... Slam kenal www.amaterasublog.com

    ReplyDelete