Dua Orang Yang Berubah



Sore itu gue Duduk di teras rumah terdengar suara handphone yang berdering, gue lihat ada sebuah pesan dari Doi pacarku bernama intan  seorang prempuan dengan kacamata  mirip tokoh betty di film betty la fea , telenovela yang populer di tahun 2000an,kami berkenalan di tempat kerja  karna dia salah satu pegawai di kantorku bisa di bilang masa pdkt an kamu cukup cepat entah kenapa masa hubungan kami juga seperti itu, di bulan ketiga pertentangan itu mulai sering terjadi,malam itu seperti biasa ritual anak muda saat malam minggu aku ada janji dengannya pergi nonton dengannya tiba-tiba heandphoneku berdering

‘halo,kenapa yang’ jawabku

‘maaf yaa yang kayaknya malam ini kita gak jadi pergi deh’, kata intan

‘lohh kok gtu,kan kita udah jauh-jauh hari rencanain’ jawabku

‘ iyaa ini ada urusan mendadak aku harus nganterin ibukku ke umah nenek’ balas intan sambil mengeluarkan nada memelas

‘hmmm iyaa deh’ jawabku dengan nada sedikit kesal

Sampai akhirnya gue menghabiskan malam minggu untuk memohon hujan agar semua orang bisa merasakan yang gue alami, memang sejak awal dia pernah bilang belum bisa move on dari mantannya, tapi dia berjanji untuk melupakan semua kenangan itu demi hubungan kita, 5 bulan kami lewati dengan segala macam problema hubungan sempat putus bentar yang bikin gua gagal fokus kerja, buat kalian yang naksir temen satu tempat kerja gue saranin mending  jangan karna kalian harus  melewati masa pembullyan ketahuan pacaran,gosip yang lebih tajam dari sillet hal terburuk yang harus kalian hadapi putus dan kalian masih liat orang itu setiap hari yang bikin gagal move on, tiap hari gue nyetel musik rock di kamar biar bisa teriak-teriak menyembunyikan perasaan yang gak karuan sampai akhirnya kaca dikamar gue pecah karna terpaksa mendengarkan suara gue yang merdu ( merusak dunia ) mengalahkan suaranya young lex.



Awal tahun 2018 adalah bulan kelahiran gue tepat di tanggal 12 januari gue di kasi kejutan sama intan dia dan temen-temen kerja gue nyiapin kue , gue juga dikasi jam tangan sesuatu yang paling suka gue pakai, tapi dari semua hal menyenangkan yang gue alami di hari itu satu hal yang paling gue seneng yaitu gue engga di iket di tiang listrik terus di siram air comberan dan ditepungin dikasi toping lumpur lapindo,  seperti yang sering dilakukan orang-orang jaman sekarang entah apa manfaat yg didapat buat kalian yg suka melakukan hal seperti itu gue kasi tau harusnya kalian iket orangnya kalian bedah isi perutnya terus kalian jual ginjalnya gitu aja sekalian biar makin greget, tapi serius itu sangat tidak menyenangkan bahkan dari yang pernah gue lihat di facebook orang ulang tahun diiket di tiang listrik di telanjangin terus direkam parahnya lagi itu di upload sama temennya kebayangkan gimana perasaan orangnya itu bisa mengakibatkan trauma yang serius lohh, apalagi kalok ketahuan dia belum sunat kan bisa malu, hmmm

Tidak beberapa lama hubungan kami kembali harus retak semua gara-gara si kampret mantannya pacar gue sebut aja rian, dia dateng kembali kontek-kontekan di hari ulang tahun pacar gue, keselnya lagi si kampret ini dateng pas hubungan gue lagi bagus-bagusnya sama intan yang ngebuat semuanya berubah, gue emang ngasi kebebasan sama intan buat temenan sama siapa aja termasuk mantannya karna gue juga masih berteman baik sama semua mantan gue yaa meskipun ada beberapa ngeblock sampai ada satu mantan gue yang pas ketemu langsung buang mukak gitu ehh mukaknya jatuh gelinding ke got, gue mulai tau mereka saling berhubungan semenjak gue gak sengaja lihat chatnya sama si kampret, perubahan mulai terasa dari yang semula sering bertemu jadi jarang, telponan sampai pagi jadi telponan seadanya yang kalok inget di telpun, banyak dari temen gue juga bilang kita udah gak cocok tapi dengan keyakinan, gue tetap memaksakan hubungan ini sampai akhirnya gue tau kalau dia pernah keluar nonton sama mantannya si kampret tanpa ijin dari gue, kebayang kan gimana perasaan gue, seharian penuh gue habiskan dengan mendengarkan full album lagu secondhand serenade yang terkenal dengan lagu galaunya sampai akhirnya gue memutuskan buat tegas dan ngasih dia pilihan gue atau si kampret itu yang udah ninggalin dia tanpa alasan, terus jadian sama cewek lain gue heran sama cewek kenapa mereka suka sekali disakitin sementara cowok yg baik-baik ditolak terus kalok ditinggalin bilang semua cowok sama aja kalian gak sadar kalian itu mudah di begoin makanya jangan liat dari luar terus sekali-kali lihat dalemannya dia cowok tulen apa engga, dan hasilnya gue di tinggalin dengan alasan dia dan si kampret itu udah kenal lama dan tau sifat masing-masing, gue heran dalam hati gue berfikir itu temen SD loo orang tua loo Saudara loo semua yang udah lama kenal sama loo kenapa gak loo pacarin aja ini alasan ternajis yang pernah gue denger lagian kalok udah tau sifatnya yang kayak gitu kenapa masih di terima kan loo jadi ikutan begok.



Masa-masa sulit itu gue lalui dengan penuh perjuangan banyak kenangan yang harus gue ilangin dari otak gue, hal yang gue pelajarin dari kisah ini adalah jangan pernah hidup dari masa lalu dan gue memutuskan untuk melakukan hal –hal baru sebagai upaya buat move on gue jadi suka fotografi, dengan uang tabungan gue beli kamera dan mulai bereksperimen mengambil momen-momen perjalanan taveling ,gue juga suka nulis di blog semenjak kejadian itu gue jadi bisa membuka pikiran gue ‘semua orang mungkin bisa jatuh terpuruk tapi bangkit dan berjuang kembali itu pilihan’ entah kalian mau menyerah dan pergi atau terus maju menghadapi hari esok.dan sampai saat ini gue gak pernah tau lagi kabar mereka bedua mudah-mudahan dia gak ditinggalin lagi karna kalok itu terjadi gue bakal dateng kerumahnya duduk disampingnya lalu berbisik di kupingnya RASAIN LOO. Sedikit tips dari gue cara cepat move on itu bukan melupakan tapi mengikhlaskan.



1 Comments