Hallo Sahabat Traveller , buat kalian yang akan berencana traveling dalam waktu dekat ini bersama pasangan atau mungkin kelarga,kalian ingin bersenang - senang tanpa khawatir kantong jebol mari simak beberapa tips merencanakan liburanmu agar berjalan lancar



  • Buat Anggaran
           Langkah awal susun anggaran untuk dana liburan. pastikan kamu memiliki perhitungan untuk menentukan berapa dana yang harus di keluarkan untuk transportasi, biaya untuk konsumsi, biaya untuk akomodasi, biaya untuk main, biaya untuk oleh-oleh, dan lain sebagainya. kalau kamu tidak ingin repot, gunakan jasa travel agent untuk memudahkan mempersiapkan liburanmu.



  • Kartu Kredit/ATM         
Selama kamu liburan usahakan tidak memakai kartu kredit, untuk menghindari pembengkak dari dana yang sudah di anggarkan bawalah kartu kredit untuk berjaga-jaga saat keadaan darurat saja, gunakan uang cash dan simpan di tempat yang aman


  • Sesuaikan Dengan kemampuanmu 
Tidak Ada salahnya kamu memilih liburan yang tidak terlalu memberatkan keuanganmu, pilihlah liburan yang sesuai dengan buget yang ada atau tanpa keluar dari dana yang sudah direncanakan, jangan paksakan liburanmu ke tempat yang sangat menguras dompet hanya untuk terlihat keren dan kekinian karna tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama, jika tetap di paksakan efeknya baru akan terasa saat selesai liburan.


  • Siapakan Rencana Dari Jauh-jauh Hari
Bila kamu ingin berlibur ada baiknya direncanakan dari jauh hari sesuaikan dana,dan jika kamu mengajak teman-temanmu usahakan mengatur schedule terlebih dahulu agar semua berjalan sesuai rencana ,jangan lupa membuat list barang-barang yang akan dibawa,agar tidak repot membawa banyak barang ambil hanya yang menurutmu penting dan bermanfaat.


  • Pilih Tujuan 
Pada jaman sekarang sangat mudah mencari informasi di internet begitu juga dengan tempat-tempat liburan yang menarik, cobalah cari sesuai dengan keinginanmu lihat refrensi dari berbagai situs , lihat juga keadaan keamanan ditempat itu kita tidak ingin masa liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi mimpi buruk. jangan lupa cari tiket dan bookinglah hotel tempat anda akan belibur.


  • Obat-obatan 
Bawalah Obat-obatan P3K untuk mengantisipasi saat terjadi kecelakaan waktu liburan, catat juga nomber-nomber penting , jangan lupa membawa kartu identitas atau dokumen penting lainnya agar membuat liburanmu makin aman.


Begitulah kira-kira beberapa tips dari saya kalau ada yang bisa ditambahkan silahkan tulis di komentar terimakasih

0 Comments