Umur saya 20th dan selama saya hidup sudah berbagai macam hal yang saya alami, terutama soal percintaan memang banyak yang bilang jatuh cinta itu berjuta rasanya bagaikan dunia milik kita berdua namun cinta gak selamanya berakhir bahagia banyak juga orang yang mengalami patah hati yang berujung perpisahan nah buat kamu yang sedang sendiri/jomblo jangan dulu buru-buru cari pasangan biarkan dirimu istirahat dari cinta yang salah, nah kali ini
saya akan membagikan beberapa manfaat bagi kalian kaum jomblowan dan jomblowati.


  1. Memiliki Banyak Waktu Untuk Diri Sendiri
Manfaat pertama dari status jomblo adalah kita bisa memilki waktu luang untuk diri kita sendiri. Terkadang saat sedang berpacaran dulu, kita terlalu berfokus pada hubungan kita dan pasangan sampai lupa merawat diri atau bahkan memperdulikan diri kita sendiri . Ketika menjadi jomblo, maka hal ini akan berpengaruh pada waktu untuk diri sendiri. Atau yang saat ini juga sering diistilahkan dengan istilah ‘me time’.
‘me time’ ini dapat terdiri dari banyak hal, seperti tidur, pergi ke salon memperbaiki penampilan diri menjadi lebih keren lagi, pergi bertualang sendirian, dan masih banyak lagi hal yang bisa kamu lakukan untuk memanjakan dirimu sendiri dan terlepas dari semua masalah saat masih berpasangan.

          2.Memiliki Banyak Waktu untuk Teman Sepermainan


Biasanya, ketika sedang menjalin hubungan dengan lawan jenis, hubungan kita dengan teman sepermainan juga dapat menjadi renggang, karena kita terlalu focus pada pasangan kita. Ketika Anda menjadi jomblo dan menyandang status jomblo, maka waktu kita terhadap teman pun akan semakin bertambah. Anda akan lebih sering berkumpul dengan teman-teman anda, dan juga akan memilkik hubungan yang semakin membaik terutama degann teman sepermainan Anda serta dapat melakukan hal-hal seru bersama teman anda. juga bisa mempercepat proses untuk 'move on' sehingga kamu tidak kesepian lagi.


         3. Jauh Dari Stress

Banyak dari temen saya sering curhat soal kebiasaan buruk pacarnya yang kadang membuatnya kesal/stress ini juga menjadi salah satu manfaat kalian yang masih jomblo karna kalian terbebas dari masalah dalam hubungan sehingga pikiran menjadi lebih tenang dan sehat

       4. Lebih mandiri

Biasanya, para jomblo lebih mandiri dibandingkan dengan yang tidak. Hal ini didasarkan karena mereka lebih terbiasa tidak bergantung dengan orang lain atau pasangan. Sehingga, mereka cenderung akan tumbuh menjadi seseorang yang lebih mandiri dan kuat dalam menjalani segala hal dalam hidup.






      5. Tidak Perlu Khawatir Dengan Keuangan

Saat Anda menikah atau memiliki pasangan, Anda akan cenderung mengeluarkan uang ekstra. Bagi yang sudah menikah dan punya anak, mereka akan berfokus mengumpulkan uang untuk biaya keperluan rumah tangga, pendidikan, dan kesehatan pasangan serta anak. Sedangkan bagi yang masih berstatus pacaran, biasanya mereka akan mengumpulkan uang ekstra untuk memberikan surprise, kado ulangtahun, atau perayaan hubungan setiap bulan.
Hal tersebut membuat orang yang telah menikah atau memiliki pasangan cenderung mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang jomblo. Sehingga tidak heran jika jomblo cenderung tidak akan pusing dengan keuangannya kecuali untuk keperluan pribadi seperti sandang, pangan, papan.




       6. Mempunyai Banyak Waktu Melakukan Hobby

Sebagai kaum jomblo kalian punya banyak waktu yang bisa dihabiskan dengan melakukan hobby yang kalian senangi yang berbeda saat kalian masih berpasangan dulu waktu dan tenaga lebih banyak dihabiskan untuk pasangan kalian ini menjadikan kalian sulit melakukan sesuatu yang memang kalian senangi serta bisa untuk mengisi waktu luang kalian saat sedang weekend. 
 



     7. Karir Lebih Cemerlang


Yang terpenting, salah satu manfaat utama dari menjadi jomblo adalah dapat memfokuskan diri pada satu bidang, seperti karir dan juga bidang akademik. Memiliki pasangan sama seperti 2 sisi mata pisau, kadang dapat membantu , kadang malah akan merusak karir dan pendidikan anda. kerena itu, dengan menjadi jomblo, bersyukurlah, karena anda akan menjadi lebih focus dalam beberapa hal terutama soal karir yang membuat anda akan lebih befokus mengejar target hidupmu.


Demikian beberapa manfaat yang mungkin kalian juga alami, Tapi Sebaik-baiknya jomblo kalian tidak akan bisa lepas dari salah satu tugas manusia yaitu memperbanyak keturunan, maka cailah pasangan kalau kalian benar-benar merasa sudah siap, sekian dari saya dan terimakasih.

 


0 Comments