Kenapa diusia 20an semakin susah dapet pasangan ?



Susah bukan berarti tidak mungkin kan guys, usia 20an termasuk usia yang krusial penuh dengan,drama,konflik,penyesalan,dan kebimbangan, begitupun dengan urusan percintaan buat yang udah punya pasangan di usia segitu mereka akan lebih sering terkena permasalahan dari yang cuma sekedar lupa ngingetin makan,lambat bales chat,gak ada kabar seharian akan berubah ke masalah dengan sekala yang lebih besar, Keuangan,persahabatn,Kehidupn sexual,perbedaan keyakinan,Perselingkuhan,Backstreet, lifestyle sehingga banyak orang yang udah pacaran 2-3 tahunan kemungkinan putus karna tidak siap menerima masalaha yang lebih besar dan pada akhirnya malah jadi susah dapet pasangan lagi. Sementara yang ngenest ehh maksud gue JOMBLO akan semakin susah dapat pasangan apalagi yang belum bisa move on kayaknya mereka harus usaha 2x lipat lebih keras buat ngebuka hatinya lagi.

Gue Pernah nanyak sama temen gue sebut aja agus yang jomblo udah hampir 1 tahuan kenapa sih lo masih jomblo ?
Dia jawab “ yaa karna belum dapat yang cocok aja
Emang kriteri yang cocok kayak gimana ?
Yang penting sih baik,pinter sama ramah aja
Semua orang mah gak ada yang 100% baik,dan sepinter-pinternyanya albert einstain dia dulunya juga dianggap bodoh,dan kalau lo mau cari yang ramah SPG sabun colek dimall2 juga banyak yang ramah cantik lagi
Lalu dia cuma nyengir dengan  bekas cabe nyelip digiginya

Dari percakapan diatas gue bisa menyimpulkan banyak orang beranggapan cinta itu butuh alasan, yang bikin susah dapat pasangan itu bukan karna gak ada yang mau tapi alasan yang terlalu banyak seperti yang gue bilang diatas usia 20an adalah usia yang krusial semakin banyak hal yang akan membuat kita berpkir 2x , misalnya kalok lo dapet gebetan yang cantik lo akan berpikir 2x untuk benar-benar melanjutkan hubungan kalian seperti, kalok dia cantik nanti pasti banyak yang iri, kalok banyak yang iri nanti pasti banyak yang nikung, kalok banyak yang nikung nanti pasti gue ditinggalin. Dan ujung-ujungnya malah gak dapet apa-apa. Tapi kan kriteria/alasan juga penting untuk menentukan masa depan nanti ? iya penting, tapi bukan berarti lo harus 100% berpatokan pada kriteria itu gak sedikit juga temen-temen gue yang akhirnya putus walau sudah dapat pasangan yang sesuai kriteria. Kita sering kali lupa kalok manusia juga mahluk yang gak sempurna gak ada di dunia ini yang sesempurna expektasi kita. dan kekecewaan sering terjadi karna ekspektasi yang terlalu tinggi sama halnya dengan kesedihan sering kali terjadi karna harapan yang terlalu tinggi. Gue juga pernah denger dari kata-katanya di blog mas alit susanto kebanyakan orang nyari pasangan itu selalu yang punya minat/hobby yang sama jadi kalok ngomong jadi nyambung terus, dan kita sering kali lupa bahwa manusia juga memiliki rasa bosan, sekeren,secantik,sebagus apapun itu jika terus diulang-ulang akan jadi tidak menarik dan membosankan dan ujung-ujungnya orang-orang yang seperti ini akan menganggap sesuatu yang baru itu akan terlihat lebih menarik. Faktanya kita cuma butuh orang yang membuat kita menjadi nyaman aja,menjadi diri sendiri,menghormati dan mendukung setiap hal yang kita kerjakan, bisa tertawa dari hal-hal receh yang kita anggap lucu,yang nyaman diajak bertukar cerita,karna masalah akan selalu datang,konflik akan selalu ada, yang kita perlu cuma orang yang gak pernah bosan selalu ada disamping kita menikmati semua goncangan itu ditemani dengan obrolan-obrolan seru yang selalu terjadi setiap hari untuk menghilangkan rasa bosan.sesimple aku cinta kamu (tanpa ada alasan).

4 Comments

  1. Kadang-kadang begitu.. .tetapi banyak motivasi lain yang tidak seperti itu. Salam..

    ReplyDelete
  2. Yaa pendapat org kn beda2 gan, itu menurut sya sih soalnya pngalamn pribadi sya cpat ato lambat bosan itu psti ada

    ReplyDelete
  3. Jomblo tidaknya seseorang itu memang berbeda2 tiap orang.
    Ada yang memang merasa nyaman hiduo melajang, ada juga yang memang belum sreg ketemu seseorang yang cocok secara keseluruhan, dll.

    Sah-sah saja menurutku, seseorang itu mau setia dengan kejombloannya ataupun menunda punya seseorang sebagai pasangannya.

    ReplyDelete
  4. Sudah nyaman sm kesendirian, kadang bikin orang enggak mau nyari pasangan. Kalau emang dlm perjalanan hidup bertemu orang yg pas, ya jalani. Kalau enggk ya nyaman aja dg melajang.. ��

    ReplyDelete