Cowok adalah mahluk yang selalu berpikir dengan akal sehat itulah mengapa kami para cowok sering di anggap Jahat oleh cewek karna cewek selalu menuntut hal-hal yang bertentangan dengan logika kami. Padahal menurut gue jadi cowok itu ada gak enaknya juga, misalkan dalam beberapa kasus yang gue alami. gue harus menjadi seperti ekspektasi yang ada di kepala cewek gue, contohnya dulu gue pernah punya pacar which is udah jadi mantan namanya dian , gue kenal dian waktu itu karna telpon nyasar gue masih inget dulu kata pertama yang dia ucapin pas nelpon “ Mbak saya pesen yang paha 3, sama sayap 2, nasinya dauble terus extra krispy yaa”, entah karna apa no telpon gue bisa di samakan dengan penjual ayam goreng mungkin karna suara gue dulu masih cempreng jadi sering dikira cewek,untung yang nelpon bukan om-om genit, bisa-bisa keselamat pantat gue terancam. tapi dari obrolan nyasar itulah gue mulai kenal deket dengan dian kami mulai saling chat’an, ,telponan, sampai akhirnya ketemuan gue kira dian adalah sosok yang lemah lembut mirip seperti putri di cerita dongeng terdengar dari suaranya di telpon sampai akhirnya gue ketemu langsung ternyata dia aslinya jauh dari bayangan gue seorang cewek tomboy dengan celanan robek-robek lebih mirip cowok sih, gue yang cuma bisa naik motor matic kalah sama dia yang udah bisa naik motor kopling gue jadi meragukan kejantanan gue kalo jalan sama dia. tapi akhirnya kami jadian, dulu dian suka banget liat cowok yang main gitar tiap hari gue di kodein biar mau belajar main gitar, lagi makan di pinggir jalan liat pengamen jalanan, dia bilang
‘ eh liat tuh pengamennya keren banget yaa bisa nyanyi sambil main gitar’
Lagi nonton bioskop denger soundtrack film dia bilang
‘lagunya bagus yaa coba kamu yang nyanyiin aku pasti lebih bagus’
Lagi jalan ke mall lewat toko gitar dia bilang
‘kamu pasti keliatan keren kalok bisa main gitar’
Bahkan waktu dia lagi sakit dia bilang
‘coba kamu bisa main gitar terus nyanyi duduk disamping aku, pasti aku langsung sembuh’ elo mau makan gitar apa gimana sih mana ada abis di mainin gitar langsung sembuh harusnya lo belajar sains dulu, kalok semua penyakit bisa disembuhkan dengan bermain gitar mungkin rumah sakit akan menjadi tempat terberisik di dunia
Semua pembicaraan selalu mengarah ke gitar bahkan dari obrolan sehari-hari
‘kamu udah makan belum ?’ tanya gue
‘udah kok, kamu tau gak kunci A minor?’
‘kamu lagi apa ?’
‘lagi dengerin lagu nih, kamu tau gak chord lagunya anji yang judulnya DIA’
‘kamu lagi dimana ?’
‘ lagi di sekolah nih, kamu tau gak siapa penemu gitar ?’
Sampai akhirnya gue bisa main gitar dan ternyata dia sekarang lagi suka nonton drama korea, gue memutuskan untuk mengakhiri penderitaan ini dengan menjomblo dan menyelamatkan muka gue dari ancaman oprasi plastik.
Gue seolah diubah menjadi seperti bukan diri gue sendiri perlahan namun pasti gue berubah menjadi orang lain, menjadi orang yang gak gue kenal menuruti semua ekspektasi yang cewek gue mau, cinta kadang bisa sebodoh itu membutakan mata,hati dan pikiran kita menutupi semua logika dan membiarkan perasaan membawa kita jatuh lebih dalam.

Jadi cowok itu jangan penakut, oke jadi berani itu penting tapi setiap manusia pasti punya ketakutannya masing-masing, kami juga manusia yang mempunyai rasa takut gak semua hal bisa kami hadapi dengan gagah berani. ada juga dalam beberapa kasus yang gue alami adalah waktu gue kerumah pacar gue dulu ,kalok lo menjalin hubungan dengan seseorang cepat atau lambat lo pasti harus ketemu orang tuanya,kenal keluarganya dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan di keluarga si doi, sebagai seorang cowok lo punya tanggung jawab yang besar dan lo juga harus bisa menjaga kepercayaan yang udah dikasi orang tua pacar lo. Itu sebabnya gue sering bilang cowok yang jemput pacarnya sampek depan pintu gerbang doang itu cemen. malam itu gue jemput elsa dirumahnya gue duduk di di ruang tamu sedikit ngobrol dengan nyokapnya, waktu itu bokapnya elsa masih belum pulang kerja, gue meminja izin ngajak elsa pergi nonton kami menghabiskan malam minggu dengan nnton film di bioskop sialnya jalananan lagi macet dan gue telat jadi gak kebagian tiket untuk yang jam 19:00 akhirnya gue mengambil tiket yang tersisa which is jam 21:00 karna durasi filmnya sekitar 1 jam lebih gue jadi pulang larut malam, selama di dalam bioskop gue hanya berharap agar filmnya cepat selesai sesekali mata gue melihat jam tangan, MAMPUS!! udah jam 11 malem, gue bertanya ke elsa ‘ ini beneran gak apa-apa kamu pulang kemaleman ?’ elsa hanya mengangguk sembari fokus menonton film, keringat udah mulai bercucuran padahal AC bioskop waktu itu tidak rusak, gue membayangkan hal-hal buruk yang akan terjadi jika sampai gue telat ngenterin elsa pulang,seperti bokapnya tiba-tiba muncul dari dalam layar bioskop dengan aura hitam jahat memakai pakaian putih dia merangkak keluar dengan rambut kusut terurai kulit pucat sambil berkata “ kembalikan anak saya”, gue sempat ingin menelpon adik gue menyuruh membuat surat wasiat jika dalam waktu 1x24 jam gue mengilang gak ada kabar, gue akan mewariskan semua koleksi dvd dan poster-poster JKT48 padanya. Tapi niat itu gue urungkan karna adik gue waktu itu masih terlalu balita untuk mewarisi semua benda berharga itu. Gue pulang dari bioskop sekitar jam 11 menempuh perjalanan 30 menit, di jalan perasaan gue udah gak enak pikiran-pikiran negatif itu terus terbayang gimana kalok seandainya gue di bunuh terus mayat gue di buang ke empang dan tubuh gue di makan ikan gurame terus gue jadi hantu siluman gurame. Atau nanti pas gue ngobrol sama bokapnya minuman gue di kasi racun dan untuk menutupi semua kejahatan itu mayat gue di kubur di bawah kandang ayam akhirnya gue jadi hantu tai ayam. Sampai akhirnya gue tiba di rumah elsa terlihat bokapnya sedang berada di depan pintu gerbang,dari kejauhan tatapan matanya tajam sampai tak terasa motor gue melaju sangat pelan elsa protes lalu menggetok helm gue ‘ yang ini kenapa pelan amat sih jalannya bensin kamu habis ya ?’ gue hanya bisa menelan ludah.
‘Malem om’ sapa gue tersenyum maksa
‘emm’ dia hanya  bergumam mengangguk
‘pacar kamu ?’ bertanya ke elsa
‘iya pah, kenalin ini dimas’
‘darimana ?’ tanya nyokap elsa ke gue
‘abis nonton dari bioskop tadi om’ jawab gue
‘bukan asalmu darimana’
‘dari tabanan om’
‘ohh emm’
‘yuadah saya pulang dulu yaa om,udah malem juga’
‘emm’ jawab bokapnya elsa
Gue seolah baru saja berinterkasi dengan mahluk asing karna apapun yang gue bilang jawabnya selalu ‘emm’
Malam itu gue selamat, gue sadar pentingnya komunikasi dengan keluarga pasangan lo atau menjaga kepercayaan yang mereka berikan jangan sampai semua kepercayaan yang dikasi ke elo di gunakan hal-hal yang negatif, hubungan yang baik adalah hubungan yang terbuka entah dengan keluarga,sahabat,atau pasangan masing-masing tanpa ada hal-hal yang ditutupi. Agar di kemudian hari hubungan loo bisa berjalan tanpa beban.

Yang terakhir cowok selalu harus bisa jadi pendengar yang baik, gue pribadi sebenarnya terganggu dengan kebiasaan cewek yang selalu telponan sebelum tidur dalam konteks ini telponannya sampai pagi, bayangin aja lo baru pulang kerja capek, di kantor diomelin bos, belum lagi capek abis lembur, sampek di rumah lo masih harus dengerin ocehannya sampek pagi, menurut riset jika manusia kekurangan tidur itu setidaknya akan membuat wajah kita 2,5 tahun lebih tua, yang artinya jika kalian pacaran 1 bulan dan melakukan aktivitas telponan seperti itu setiap hari bisa di pastikan 1-2 tahun lagi pasanganmu tidak akan mengenali wajahmu lagi. Gue pernah mengalami hal Ini benaran ini true story gue gak tau kalian pernah ngalamin hal yang sama atau enggak. waktu itu gue ngantuk berat karna baru pulang dari lembur lalu pacar gue nelpon sekitar 1 jam dengan nada pelan gue bilang
‘yang aku besok kerja pagi mau tidur dulu yaa udah ngantuk nih’
 waktu mau nutup telpon pacar gue bilang ‘ bentar yang jangan di tutup aku mau dengerin kamu nafas’ gilaa sakit nih orang apa manfaatnya dengerin nafas orang ,kecuali nafas gue ngeluarin emas batangan gitu dari dalam hidung itu gue maklumin akhirnya gue biarkan telpon tetap hidup dan keesokan paginya paginya kuping gue panas karna hp yang hidup semalaman ,leher gue sakit nahan hp biar gak jatoh, belom lagi pas lo lagi asik main game terus cewek loo maksa minta di temenin curhat dia di telpon
‘ yang tadi tuh aku sebel banget sama temen kantorku bla bla bla bla’
 gue hanya diem sambil jawab ‘ohh iya,sabar’ lalu kemudian pertanyaan pamungkas itu datang
 ‘kamu dengerin aku ngomong gak sih’
‘dengerin kok sayang’
‘coba kamu ulangi yang udah aku ceritain tadi’
Gue dalam hati ( astagaa cobaan macam apa ini tuhann cabut saja nyawakuu)
‘aduhh kayaknya kucingku mau melahirkan deh nanti lanjut nelpon lagi ya aku mau nganter dia kerumah sakit dulu ( tutup telpon menyelamatkan diri )
semua memang ada baik dan buruknya tapi itu dari pengalaman gue selama jadi cowok yaa sekarang masih sih, gue cuma mau bilang gak semua cowok itu mau enaknya doang kalau pun kalian di sakiti cowok tolong jangan menjudge semua cowok itu  brengsek,mungkin kalian lagi kurang beruntung aja, jangan sampai hanya karna itu kalian jadi takut memulai suatu hubungan. kenali dulu pasanganmu itulah fungsinya PDKT kalo semasa PDKT lo udah ngerasa dia kasar dan egois ya lebih baik tinggalin jangan lupa imbangi perasaan dan logika jangan di lanjutin kalok emang gak cocok cari yang lebih baik, tapi kalo pas PDKT dia pura-pura baik gimana ? jangan mengambil keputusan terlalu cepat observasi dulu orangnya kayak gimana nanti lama-kelamaan pasti sifat aslinya muncul kok. Oke sekian dari gue terimkasih.


1 Comments

  1. mantap bro.. mampir dimari gan https://kucluk27.blogspot.com

    ReplyDelete