Setiap orang pasti suka dengan 2 hal, kekurangan dan kelebihan tapi itu butuh enggak berlaku buat gue, yaa kadang-kadang sering kok lebih banyak kurang ngobrol soalnya yaa, pint gg enggak, ganteng juga enggak, satu-gitu bakat gue cukup aneh tapi gue sering melatihnya dimanapun, di mal waktu jalan, di pantai, waktu nonton konser, terakhir kali gue latihan di kebun binatang bali 2 ekor gajah dewasa mati. Balik lagi soal kelebihan dan kekurangan, dari pengalaman gue pribadi yang sering kali di pandang sebelah kanan orang karna kekurangan gue (seimbang) gue sering dikira lemah akibat gue sering di bully, di palak, dikunci di toilet, disuruh ngerjain pr, nyetrika baju, buatin sarapan, mandiin sapi macem-macem deh, mungkin kalok gue tulis bisa jadi novel yang isinya cerita penderitaan hidup gue semua. Tapi terlepas dari sudat, lihat manusia yang selalu menghargai orang lain, banyak dari orang-orang yang kekurangan fisik yang memiliki bakat yang hebat kayak stephen hawking misalnya seorang fisikawan terkenal dengan teori Big Bang, namun siapa sangka ilmuan sejenius albert einstain ini menimbulkan penyakit langka yang menyebabkan lumpuhnya seluruh badan dan hawking hanya bisa menggerakkan 1 tulang pipinya hanya untuk mencari melalui alat bantu. Atau stevie heran seorang penyanyi internasional yang sejak lahir belum mampu membuat lebih dari 30 lagu hits di amerika.

Mungkin sama seperti gue atau kalian-kalian yang memiliki keterbatasan fisik atau pun, kalian hanya belum menemukan bakat yang masih terpendam, jangan malu untuk memulai dan jangan berhenti untuk mendorong, dapatkan yakin manusia gak diciptain menjadi sia-sia semua orang punya kelebihan dan kekurangan itu sama aja kayak lo beli lem tikus bukan maksudnya dong dong, atau lo liat cewek dan cwok berduaan di bilik warnet bukan berarti mereka mau mesum mungkin aja lagi nyari kutu * Positif Thinking *

Hilangin stigma-stigma negatif itu di otak kalian, buat pola pikri semua orang itu sama gak ada yang raja dan gak ada yang rakyat jelata, berikan orang lain kesempatan untuk berkembang dan jangan bully mereka, kalaupun kita ngasi komentar yaa komentarnya harus membangun dong, kalok lo cuma bisa mengkritik orang tanpa memberitahu solusi/saran sih menurut gue itu samaa aja loo ngatain dia. kayak misalnya awal-awal berkarya itu gue yakin pasti 100% jelek, lewat tulisan-tulisan blog gue dulu misalnya, yaa walaupun sekarang belum bagus-bagus banget sih intinya mau belajar dan terus belajar karna kalok kita stop disitu baru namanya gagal.stop mentertawakan kekurangan orang mulailah berkaca lihat kalau diri sendiri juga punya kekurangan perbanyak pertemanan.
Hidup itu pasti berputar mungkin orang yang kalian hina suatu saat bakan jadi boss kalian, yaa kan semuanya mungkin aja terjadi mantan aja bisa tambah cantik pas abis putus *pengalaman* jadi kurang-kurangin berpikir jelek sama orang terus berusaha menjadi apa yang lo mau jangan nyerah dan terimakasih udah mau mampir di blog gue

Ciaaooo ......


5 Comments

  1. artikel yang sangat menarik untuk remaja/ generasi milenial masa kini

    ReplyDelete
  2. Unik tampilan nya.
    tjenteng blogspot
    have2hack blogspot
    salvobay blogspot

    ReplyDelete
  3. tinggalin jejak. Artikelnya menghibur. Terimakasih kemarin sudah mampir ke blog saya.

    ReplyDelete