Bicara soal jepang memang banyak sesuatu yang unik dan menarik dari negara ini mulai dari fashion,makanan,sampai tempat wisatanya nah kali ini saya akan berbagi informasi soal tempat-tempat wisata yang menarik yang bisa kalian kunjungi di jepang, mari lihat selengkapnya.

1. Hutan Aokigahara

Aokigahara adalah hutan yang terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji membentang dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefektur Yamanashi. Aokigahara disebut juga “hutan lautan pohon” dan “Lautan pohon gunung Fuji”. Disebut demikian karena jika angin meniup pepohonan di sana terlihat seperti keadaan ombak di laut. Usia hutan ini diperkirakan sekitar 1200 tahun. Hutan ini dikenal sebagai tempat bunuh diri populer di Jepang.hutan ini menjadi tempat populer untuk bunuh diri bahkan setidaknya sejak 1998 sudah ada 100 peristiwa bunuh diri setiap tahunnya,
Namun dibalik itu semua, hutan ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Jepang. Ada satu persyaratan jika para wisatawan ingin mengunjungi hutan ini yang amat wajib ditaati. Yaitu Pengunjung tidak boleh sama sekali berjalan sendirian ketika di Aokigahara.
Bagi yang belum mengenal betul daerah ini, Aokigahara menyediakan pemandu wisata dengan beragam paket wisata. Disarankan sih memang wajib dan harus menggunakan pemandu wisata, yang sudah benar-benar mengenal seluk beluk hutan Aokigahara ini. Jadi jangan coba-coba berjalan sendirian di sini ya.

2. Gua Ryusendo (Iwate)


Gua Ryusendo yang terletak di Iwaizumi, Prefektur Iwate adalah satu dari tiga gua batu kapur terbesar di Jepang yang juga adalah sebuah monumen alam nasional.panjang total gua ryusendo diperkirakan lebih dari 5000 meter, baru sekitar 3100 meter yang berhasil di eksplorasi, pengunjung juga bisa mengikuti sebuah tour mengelilingi goa sekitar 30 menit.
di dalam goa juga ada beberapa danau salah satunya danau dengan kedalaman 98 meter dan memiliki air berwarna hijau zamrud dengan kedalaman 98 meter adalah yang paling menakjubkan.
Gua Ryusenshindo sendiri adalah gua batu kapur sedalam 450 meter yang ditemukan pada tahun 1967, yang kemudian digunakan sebagai museum. Gua ini adalah museum sains dengan gua alami pertama di dunia, yang memamerkan perkakas tanah liat dan perkakas batu yang ditemukan di dalam gua, juga materi mengenai speleologi, geologi, biologi, dan arkeologi.


3. Pulau Kucing Aoshima (Ehime)
 

 Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah dengar tempat unik di Jepang yang satu ini. Pulau terpencil yang berada di prefektur Ehime ini berbeda dengan pulau lainnya yang ada di Jepang, karena jumlah kucingnya yang melebihi jumlah manusia yang tinggal di pulau ini. Jumlah kucingnya 6 kali lebih banyak daripada manusia yang hidup di pulau ini, dan akibatnya pulau ini dijuluki “Pulau Kucing” oleh dunia.
Tiap kali kita menginjakkan kaki di pelabuhan, kawanan kucing telah menanti dan menyambut dengan ramah. Meski liar, mereka sama sekali tidak takut lho dengan manusia. Mereka tetap beraktivitas seperti biasanya, seolah-olah kita tak ada. Tingkah mereka yang lucu dan menggemaskan membuat tiap wisatawan betah liburan ke Pulau Aoshima.
Kucing-kucing ini pun membuat rumah-rumah kosong di Pulau Aoshima nampak lebih hidup. Di antara rumah-rumah kayu, perkakas, dan reruntuhan, terlihat kucing yang tengah asyik bermain. Pulau yang seolah mati suri ini, telah mendapatkan nyawanya kembali. Semua ini berkat kekuatan dari para kucing. Kehadiran mereka telah membawa angin segar bagi dunia pariwisata Pulau Aoshima.


4. Kastil Takeda (Hyogo)


Mungkin banyak dari kalian yang belum tau soal kastil ini, kastil takeda terletak di prefektur hyogo seri disebut-sebut sebagai machu picchunnya jepang yang berarti istana diatas awan, karna tempatnya yang begitu tinggi 353 meter, kastil ini dibangun oleh  Otagaki Mitsukage
 waktu yang paling pas saat mengunjungi kastil ini adalah dari dini hari sampai jam 8, karna jam 9 fenomena machu picchunya sudah hilang.karna akses jalan kesana akan sangat macet sebaiknya kalian berjalan kaki sekitar 2 kilometer sambil menikmati pemandangan dan udara segar pegunungan jangan lupa membawa pakaian tebal dan barang bawaan yang tidak berat.


5.Battleship Island Gunkanjima Island, Nagasaki

  Kalau kamu pernah nonton film “Skyfall”, pasti tahu dong ada yang namanya Battleship Island. Ternyata nih, Battleship Island ini adalah pulau Gunkanjima yang ada di Nagasaki. Sebenarnya, pulau ini adalah pulau terlantar yang sudah ditinggalkan penduduknya. Dulunya, pulau ini adalah area tambang batu bata yang padat penduduk. Namun, setelah persediaan batu bata menipis, penduduk pun meninggalkan pulau ini.Gunkanjima pun menjadi salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Nagasaki. Meski telah ditinggalkan, Gunkanjima menarik wisatawan untuk berlabuh. Dan seringkali dijadikan lokasi syuting dan pemotretan.
Jika minasan tertarik untuk mengikuti tour ke Gunkanjima dapat mengunjungi websitenya di gunkanjima-concierge









Nah itulah tadi beberap dari sebagian besar tempat-tempat unik di jepang, jika kalian berencana liburan kejepang tidak ada salahnya berkunjung ke salah satu tempat ini, enjoy your holiday

2 Comments